30.6.16

MEMILIH KERAMIK LANTAI DAPUR | TIPS AHLI MEMILIH KERAMIK LANTAI DAPUR LENGKAP

Beberapa orang mengatakan bahwa Lantai Dapur haruslah sebagai bagian dari rumah yang wajib di perhatikan dengan baik termasuk dalam memilih Keramik Lantai Dapur sebagai dasar dari kenyamanan kita selama beraktifitas disana.

KERAMIK LANTAI DAPUR

KERAMIK LANTAI DAPUR YANG TEPAT


Interior Home Design - Memilih Keramik Lantai Dapur menjadi urusan Ibu-ibu kita karena menyangkut selera dan warna pilihan sesuai dengan tema yang diusung pada saat mulai membuat Dapur tersebut. Tidak ada yang special atau sulit karena pada dasarnya tetap sama dengan ketika kita memilih Keramik yang lain.

Mungkin hanya sedikit hal yang harus diperhatikan agar kita nanti tidak menyesal dalam memilih Keramik Lantai Dapur kita dan malah membuat kita tidak nyaman bermasak-masak ria disana. Yang paling penting adalah pilihan ini harusnya sesuai dengan keinginan dan rencana tata ruang sang penghuni rumah, terutama soal warna Keramik lantai Dapur karena warnalah yang pertama orang lihat via mata kita.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika kita memilih Keramik Lantai Dapur agar terlihat bagus dan fungsional dengan baik tanpa harus mengurangi sisiseni dan selera pemiliknya.

1.WARNA KERAMIK LANTAI DAPUR


Ini soal selera anda dan tidak ada yang perlu dirubah soal ini. Sebagai pemilik dan pengguna, bahkan seorang designer termahal pun haruslah mengikuti sang empunya ini. Tentukan saja Warna yang anda suka, kemudian soal motif dan bentuk atau ukuran bisa dipilih dengan banyak variasi di toko keramik atau supermarket. Setidaknya anda sudah memiliki gambaran warna basic nya sebagai acuan memilih Keramik Lantai Dapur milik anda ini.

Pilih Warna Keramik Dapur yang natural dan cenderung tidak mencolok misalnya seperti Hitam kelam, coklat Tua atau terlalu terang seperti putih bright dengan permukaan halus dan biasanya licin pada saat terkena air atau bahkan akan semakin berbahaya jika ada unsur Minyak yang jatuh di Lantai Dapur kita. Bagus untuk memilih keramik lantai Dapur dengan pilihan warna yang terang (terang bukan berarti mencolok) agar menghindari kesan kusam / suram dan memudahkan kita ketika menyapu atau mengepel sehari-hari.

2.MEMILIH JENIS KERAMIK LANTAI DAPUR


Setelah warna sudah didapat, sekarang arahkan pandangan ke jenis dan karakteristik keramik lantai Dapur yang akan kita pinang sebagai pasangan kita di dapur nanti. Dapur sebagai sebuah tempat yang tergolong paling sibuk dan menjadi tempat produksi makanan dan minuman sehingga akan sangat beresiko untuk kotor dan basah. Termasuk berpotensi terkena cipratan minyak yang dapat membahayakan dan menimbulkan resiko terpeleset.

Pilih karakter keramik lantai Dapur dengan permukaan yang kasat dan tidak licin, bisa langsung kita lihat dari warna yang tidak bersinar atau bisa juga kita memastikannya dengan meraba permukaan keramik tersebut. Sudah banyak sekali model dan bentuk Keramik yang dijual di Supermarket jaman sekarang, anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan warna dan memastikan luas banyaknya luas keramik yang dibutuhkan.

3.PILIH KERAMIK LANTAI DAPUR YANG PALING MENARIK


Untuk yang warna polos mungkin akan lebih mudah untuk menentukan pilihan. Berbeda jika kita menginginkan warna dengan motif tertentu. Tidak ada salahnya untuk bertanya kepada penjual yang mana Keramik Lantai Dapur yang model-model terbaru, lalu kita bisa memilih motif dan ukuran yang kira-kira akan dapat mempermanis tampilan Dapur kita.

Jangan segan-segan untuk meminta tolong agar kita dapat melihat keramik secara bersamaan di jejer seperti ilustrasi pemasangan jika nanti Keramik ini benar-benar menjadi pilihan Anda. Dengan melihat Motif secara lebih luas (Keramik dibentang di lantai agar bisa dilihat motifnya secara lebih utuh), maka akan tampak ilustrasi atau bayangan akan seperti apa Lantai Dapur anda nantinya.

4.MEMILIH UKURAN KERAMIK LANTAI YANG TEPAT


Hindari pemilihan Ukuran Keramik Lantai Dapur yang terlalu kecil misalnya @20x10cm atau 20x20cm karena ukuran keramik yang kecil akan memberikan kesan luas ruangan yang menjadi semakin sempit dan dengan banyaknya Nuts diantara sela-sela sisi keramik akan menimbulkan semakin berpotensi untuk kotor dan susah dibersihkan.

Minimal Ukuran Keramik Lantai Dapur yang disarankan adalah @30x30cm2. Atau bahkan akan lebih bagus lagi dengan Ukuran yang lebih besar misalnya 40x40cm atau bahkan 50x50cm dengan sedikit resiko akan mendapati banyak potongan keramik di setiap sisi atau Sudut ruangan. Tidak menjadi masalah jika kita sudah mendapatkan Tukang pasang kermaik yang cukup kompeten dibidangnya.


Setelah pemilihan Keramik Lantai Dapur sudah dianggap selesai, mari kita ikutin proses pemasangan Keramik lantai Dapur yang menjadi bagian penting dari masalah ini. Percuma saja Keramik dan material bagus jika tidak diikuti dengan skill pemasangan yang bagus pula.

Singkatnya (Pemasangan Keramik yang baik akan kami tuliskan di Artikel kemudian), kontrol dan detai pemasangan keramik haruslah dibarengi dengan ketelitian dan kerapian yang memadai.

Dalam pemasangan Keramil lantai Dapur, jangan lupa untuk memasang juga Plain (keramik kecil yang dipasang berdiri menempel di dinding bagian bawah), hal ini berfungsi sebagai pelindung dinding dari kemungkinan kotor oleh efek kita memasak dan kemungkinan debu atau kotoran dari lantai Dapur disaat menyapu lantai dan pengepelan lantai dapur.


PENGERJAAN KERAMIK LANTAI DAPUR


Selalu menjaga komonikasi dengan tukang Keramik yang sudah anda percaya agar apa yang anda inginkan dapat diterjemahkan dengan baik oleh yang bersangkutan. Sampai nanti pemasangan keramil lantai Dapur ini beres dan sesuai dengan espektasi dan rencana kita.

Chek setiap proses pemasangan keramik yang harus dipotong untuk sebagian sisi pinggir lantai agar dilakukan pemotongan keramik dengan mesin dan ukuran yang tepat agar total pemasangan keramik lantai dapur ini bisa tampak lebih rapi dari segala sudut pandang kita.

Berbahagialah dengan Dapur yang bagus dan Keramik Lantai Dapur terbaik yang semakin membuat kita betah sekaligus menjadi sebuah kebanggan kita jika ada rekan-rekan atau tamu yang kadang ikut memasak atau sekedar melihat Dapur anda.

Artikel Terkait

D-Interior Custom Made Furniture Simply Special,,, Office : (021)75902959 Mobile : 085717751807 Email : temanada@mail.com


EmoticonEmoticon