29.6.16

MEMBUAT MODEL DAPUR DAN KITCHEN SET MINIMALIS DIRUMAH SESUAI DENGAN BENTUK DAN LUAS RUANGAN

Dapur dan Kitchen Set Minimalis yang tepat & fungsional akan menambah nilai seni dan nilai fungsi bagi penghuninya. 7 pedoman singkat dan lengkap untuk menentukan bentuk dan model Dapur Anda.


KITCHEN SET MINIMALIS

7 Tips Menentukan model Dapur dan Kitchen Set yang tepat 


1. Dapur dengan Pencahayaan yang baik


Kunci dari dapur atau Kitchen Set di sebuah rumah adalah pada Pencahayaan yang tepat. Apa jadinya bila Dapur kita kekurangan cahaya, selain akan nampak kusam dan kurang enak dipandang, cahaya yang kurang akan membuat kita kesulitan dalam menemukan kotoran yang akan kita bersihkan. Dalam beberapa waktu yang tidak lama, pasti Dapur kita akan menjadi berubah menghitam dan mengurangi kenyamanan kita dalam beraktifitas di Dapur.

Untuk hasil yang cepat dan sederhana , memilih lampu dengan warna cerah adalah sebuah langkah yang bagus. Ini akan membantu energi kita untuk lebih cerah dan bahagia setiap berada di ruang dapur kita. Hanya tidak menggunakan warna yang hangat dan mengkombinasikan lampu dengan jendela dan tirai cerah dengan warna cerah juga.


2. Linear Kitchen Set | Dapur dengan Meja Lurus panjang


Dapur atau Kitchen set disini adalah bentuk linear memanjang dan sangat minimalis . Membeli kitchen set dengan tidak begitu banyak detail dan aksesoris menjadi pilihan yang cerdas dalam menyikapi terbatasnya ruang di dapur kita. Memilih satu type Meja utama dengan garis lurus tapi desain modern yang bagus bisa dijadikan acuan dalam berbelanja Furniture ini . Akan lebih baik dan bijak untuk memilih beberapa dengan laci lebih banyak agar dapat menampung semua perkakas kita.

Butuh tempat yang lebih luas agar kita nyaman mondar-mandir di Dapur kita. untuk itu taruhlah semua perkakas berat seperti meja, kulkas atau rak jika ada ke satu sisi yang memanjang dan tidak terlalu lebar memakan ruangan. Konsep Minimalis sangat terasa disini dan memberikan ruang pandang yang cukup agar menimbulkan kesan Luas bagi ruangan kita yang terbatas.


3. Dapur atau Kitchen Set Bentuk Sederhana


Sederhana disini bukan berarti kita tidak memperhatikan semua detail dan artistik ruangan. Sederhana adalah tampilan yang kita bentuk untuk mendapatkan suasana memasak tradisional tapi jangan lupa rasa modern. Garis ramping dengan tampilan yang jelas dan gaya minimalis akan menjadi pilihan yang tepat.

Ini akan tetap menjadi tampilan dapur dan Kitchen Set khas Anda. Terlihat jelas, bersih , rapi , dan canggih. Begitulah kesan yang akan timbul dengan Dapur sederhana ini jika setting dan penempatan perkakas Dapur benar-benar kita rencanakan dengan baik. 

Dengan bentuk Meja dan perkakas yang sederhana, tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebuah paduan yang tepat dan tetap memberikan kesan ruangan yang luas dimata. yang penting adalah penempatan yang sesuai dengan luas ruangan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna Dapur.


4. Dapur atau Kitchen Set pojok


Dapur atau Kitchen Set haruslah merupakan sebuah ruangan yang hangat dan sangat fungsional. Gunakan setiap sudut dan ruang yang ada dengan maximal. Bila Anda berada berada sudut dan Anda tampaknya tidak dapat menggunakannya, berarti masih ada yang kurang dari susunan Ruangan di Dapur dan Kitchen Set Anda. 
 

Jika memungkinkan kita bisa hubungi tukang kayu kita untuk membuat satu laci yang disesuaikan dengan ruang terbatas yang ada, di atasnya kita dapat membuat satu laci atau lemari kecil yang tidak mengganggu aktifitas kita tetapi tetap memiliki nilai fungsi yang tepat terutama dalam penyimpanan beberapa perkakas atau bahan makanan yang kecil kecil.


5. Zona Set Up Kitchen


Inilah Dapur dan Kitchen Set dengan memanfaatkan keterbatasan Area atau ruang yang ada. Zona dapur yang akan kita persiapan untuk makanan, memasak, membersihkan, penyimpanan, dan sekaligus ruang jamuan makan. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan ruang makan sebagai bagian dari itu. Namun, jika Anda tidak memiliki cukup ruang, Anda dapat menyederhanakan dengan 3 zona utama termasuk persiapan, memasak, dan membersihkan.

Bagilah area terbatas dapur kita dengan bagian yang jelas antara Ruang memasak dan ruang makan secara berbeda. Hal ini berguna agar dapat memberikan kenyamanan pada saat kita Makan bersama tanpa harus berdekatan dengan area basah dan area yang kotor di bagian Dapur kita. 

Pisahkan wilayah Dapur dan Kitchen Set antara daerah basah dan area kering yang tidak boleh terkena air atau suhu yang lembab. Cipratan air yang terlalu sering atau suhu yang lembab akan memudahkan perkakas berbahan kayu cepat lapuk dan rusak.


6. Pemilihan Skema Warna Dapur dan Kitchen Set


Anda dapat mulai mempertimbangkan dan menentukan corak dapur Anda dalam satu warna. Kemudian, menemukan kecocokan dan variasi warna lain disekitarnya. Dari sini, Anda dapat membangun dapur pada skema yang sama dan tidak memiliki kesan ngejreng atau bahkan akan ntampak norak dan tidak sedap dipandang mata.

Ini akan menambah nilai seni dan comfort point di dapur Anda, beberapa warna berani yang stand out mungkin akan memberikan dorongan untuk nuansa modern dan minimalis. Yang pentingadalah tidak terlalu banyak warna yang kontras dan tetap dominan dengan satu warna yang pas dan sesuai selera juga keinginan kita. 

Pertimbangkan juga pada saat menentukan warna Dapur atau Kitchen Set agar melihat dan menyesuaikan dengan corak karakter warna rumah secara umum agar dapur tetaplah menjadi bagian dari rumah besar anda.


7. Dapur atau Kitchen Set Storage


Alih-alih tergantung satu lemari saja, dan menempatkan semua barang di satu tempat yang nampak menumpuk dan tidak rapi di meja Anda atau di dalam satu meja saja. Cobalah mengatur dan mempertimbangkan untuk menggunakan lebih ruang penyimpanan. Anda dapat mencoba untuk membuat lebih banyak laci terutama pada ruang atau sudut yang masih kosong.

Pengaturan tempat dan letak perkakas dapur harus menyesuaikan posisi tubuh kita saat kita menutup semua pintu dan laci, salahsatunya dengan menempatkan engsel pintu atau laci pada setiap rak nya yang tepat dan tidak mengganggu pergerakan kita disaat kita memasak, atau bisa juga membuat variasi pada ukuran ruang di dalam laci dan penyimpanan se efektif mungkin di dapur kita.

Sekarang, Anda dapat memiliki Dapur dan Ktchen Set khas Anda yang rapi dan tepat sesuaidengan luas ruangan dan kondisi rumah. Tips tersebut akan sangat membantu anda untuk menentukan desain sendiri dan menjadikan Dapur anda nyaman dan menyenangkan. Tidak ada salahnya untuk sekedar bertanya pada yang lebih mengerti tentang bahan material yang cocok buat di pasang di Dapur kita.

Miliki Dapur dengan pilihan Kitchen Set yang tepat bagi ruangan Anda. Banyak sekali ide dan gagasan baru yang bisa menjadi kreasi sendiri di rumah anda. Dengan Dapur yang nyaman, akan memberikan kita energi baru dalam beraktifitas dengan senang di rumah sendiri.

Artikel Terkait

D-Interior Custom Made Furniture Simply Special,,, Office : (021)75902959 Mobile : 085717751807 Email : temanada@mail.com


EmoticonEmoticon