2.7.16

DESIGN KAMAR MANDI MINIMALIS LENGKAP DENGAN LUAS RUANG YANG TERBATAS

Disini akan dijelaskan dengan baik dan detail tentang Design Kamar Mandi dan Model Kamar Mandi yang tentunya lengkap dengan tips dan beberapa ide bagus dalam mengatasi ruang terbatas di area kamar mandi kita
KAMAR MANDI MINIMALIS


Tentang Design dan Fungsi Kamar Mandi dengan Ruang Terbatas


Interior Home Design - Masih tentang Design Kamar mandi minimalis karena kebanyakan rumah di Indonesia ini masih menggunakan kamar mandi dengan luas ruang yang terbatas dan belum betul-betuk memanfaatkan kamar mandi dengan maximal. Meskipun beberapa Rumah yang memiliki ruang luas sudah menggunakan kamar mandi sebagiai tempat yang lebih dari sekedar membersihkan diri saja.

Padahal kamar mandi bukan hanya sebuah ruang sempit yang berfungsi untuk membersihkan diri saja, tetapi sebenarnya sudah merupakan bagian penting dari sebuah Rumah Tinggal yang memerlukan perhatian kusus dan design yang kusus pula sesuai dengan keinginan hingga memaksimalkan fungsi Kamar mandi yang selama ini hanya menjadi tempat mandi atau buang air saja.

Sesuatu yang paling penting dari Design kamar mandi adalah soal kenyamanan dan dan kebersihan, lepas dari berapa luas ruang yang akan kita alokasikan untuk fasilitas ini. Disini macam-macam design bisa dipilih dan rencana model beserta isi perkakasnya juga bisa ditentukan jauh-jauh hari sebelum pembuatan Kamar mandi ini dimulai.

Intinya adalah: Buatlah design dengan memaxsimalkan luas ruangan Kamar mandi (biasanya sangat sempit dan terbatas) dengan sebaik-baiknya terutama pada berapa banyak Alat dan perkakas yang harus dapat masuk dipasang disini. Setelah itu baru bisa kita tentukan tata letak dan pengaturan bentuk serta posisi yang tepat agar secara fungsional bisa berjalan maksimal tanpa harus mengurangi esensi keindahannya.

DESIGN KAMAR MANDI


Design dan Tata Letak Alat alat dalam Kamar Mandi


Banyak sekali contoh design kamar mandi dan Model kamar mandi yang bisa kita lihat di mana saja, akan tetapi sedikit sekali yang mengulas tentang detail dan Maaterial yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Padahal dengan ruang dan luas area yang terbatas pun kita seharusnya bisa dengan baik menjadikan Design Kamar Mandi kita sebagai tempat yang nyaman dan nilai fungsi yang maksimal selain sebagai tempat mandi yang nyaman juga sebagai tempat fasilitas refreshing yang membuat tubuh kita sehat dan fikiran kembali segar dengan melepas segala penat dan kelelahan yang kita alami diluar sana.

Bayangkan saja jika kita bisa berendam pagi dengan nyaman sambil membersihkan diri dalam kamar Mandi yang tenang sekaligus memikirkan rencana rencana bagus kita seharian nanti. Sebuah konsep yang akhir-akhir ini banyak di aplikasikan oleh fasilitas Spa yang memberikan tarif luar biasa bagi pengunjungnya.

Padahal tidaklah terlalu sulit untuk menterjemahkan hal tersebut di rumah tinggal kita sendiri, dengan kamar Mandi sederhana yang kita setting dengan optimal. Karena dengan design kamar Mandi yang baik, lahan yang sempitpun bisa menjadi maksimal dalam fungsi dan kenyamanan rasa.

Memilih Model keramik Kamar mandi minimalis yang tepat


Tentukan saja warna dasar yang anda inginkan dan pilih juga motifnya jika anda menginginkan Keramik Kamar Mandi bermotif dan beraksen corak gambar atau mozaik tertentu agar tampak berbeda dengan kamar mandi pada umumnya.

Jika sudah, pilihlah motif yang memanjang Horizontal agar ruang memiliki kesan lebar dan lebih luas. Bisanya dengan memberikan aksen Plain tipis pada bagian tengah memanjang secara Horizontal mengelilingi luar setiap sisi dinding kamar mandi. Ambil lah tinggi Plain antara 80-100cm dari dasar lantai kamar mandi.

Maka terjadilah dua bagian Dinding kamar mandi atas dan bawah yang dipisahkan oleh Plain tipis keliling tadi (Tinggi Keramik Plain biasanya 8-10cm). Dari sana kita sudah bisa memilih Dua Jenis Keramik untuk kedua bagian tersebut. Pilih motif dengan warna agak tua untuk bagian bawah dan warna yang lebih muda untuk bagian atas sampai menyentuk langit-langit kamar.

Maka jelaslah sudah berapa Luas atau banyaknya Keramik kamar Mandi yang akan kita Beli setelah sebelumnya mengukur Luas total Dinding kamar mandi dengan benar plus luas lantai yang tentunya membutuhkan Keramik juga.
Menentukan Posisi dan letak Bath Tub dengan tepat

Bath Tub adalah property atau perkakas kamar mandi yang paling besar dan harus diletakkan di awal pemasangan. Dan jika ada Bath Tub, dialah yang akan menjadi pusat perhatian pertama ketika kita membuka pintu kamar mandi kita.

Jika benar-benar menginginkan Bath Tub ini sebagai salahsatu property di kamar mandi anda, letakanlah di psisi ruang terjauh dari pintu masuk kamar mandi. hal ini memberikan kesan bahwa ruang kamar mandi kita memiliki panjang yang cukup dan menyediakan area lain yang lebih luas untuk perkakas yang lain pula.

Dengan minimal luas kamar mandi 2 x 2,5 Mtr2, Masihlah layak untuk memasukan Bath Tub dalam kamar mandi anda. Selain tempat terjauh dari pintu masuk kamar mandi, pastikan bahwa pergeseran kanan atau kiri (jika masih ada ruang) dapat menjadi pertimbangan dan memperhatikan perabot lain yang akan masuk nantinya.

MODEL KAMAR MANDI KECIL


Perabot atau Property utama dalam Kamar mandi


Closet, Wash Tafl dan Kaca, Kran Air atau bahkan ruang Shower menjadi pekerjaan berikutnya. Atur Posisi Closet dan Wash Tafl atau Kaca rias dengan jarak yang ajak menjauh. Pastikan semua berada pada sisi dinding kamar mandi untuk memberikan ruang yang cukup ditengah-tengahnya.

Ruang Shower bisa menjadi pemisah diantar keduanya. Dijaman sekarang dengan teknologi sanitasi air yang baik, keberadaan bak mandi sudah bukan sebagi keharusan. Ruang Shower sudah lebih dari cukup sebagai penggantinya.

Jika ruang kamar mandi anda memanjang, area Shower bisa diletakan berjejer dengan Wash tafl dan Closet. tetapi jika ruang yang tersedia lebih mengarah ke persegi, maka Shower bisa diletakkan di sudut ruang terdekat dengan pintu kamar mandi.

Tentunya dengan memberikan sekat lantai agar area basah di ruang Shower tidak mengganggu bagian lantai lain yang kita usahakan tetap kering. Soal model dan jenis ruang Shower akan kita bahas lagi di tulisan selanjutnya.

Catatan lain Kebutuhan Property kamar Mandi dan Aksesories yang diperlukan


Dalam Design sederhana Kamar Mandi ini, anda bisa mencoba simulasi dengan menggambar dahulu dikertas sembari melihat-lihat bentuk dan besarnya perabot-perabot kamar Mandi yang akan kita beli. Tidaklah terlalu sulit untuk membayangkan bentuk jadi Kamr Mandi anda nanti dengan coretan di kertas yang mungkin bisa membuat anda lebih yakin akan design ini.

Cobalah sampaikan ke beberapa orang terdekat dan jangan lupa untuk bicarakan dahulu serta meminta pendapat pada Tukang yang akan anda percaya memasang perabot-perabot ini.


Pemilihan Jenis Lantai Keramik yang tepat dan Warna Keramik Dinding yang anda inginkan akan menjadikan kamar mandi anda memiliki nilai keindahan yang lebih dan sesuai dengan cita-cita anda. Baik secara fungsi sekaligus memberikan fasilitas yang optimal bagi semua kegiatan keluarga kita disana.

Pastikan pula ada Kran Air yang bebas yang berarti nantinya dapat dijadikan sumber air untuk keperluan yang lain misalnya untuk pengepelan lantai rumah, mengambil Air untuk berwudlu atau kita dapat sewaktu-waktu memerlukan air untuk menyiram tanaman rumah.

Pastikan pula ada beberapa aksesories yang diperlukan seperti Tempat Sabun yang permanen, Gantungan Baju yang terpasang dengan baik di posisi yang tepat atau sekedar Cermin yang terpasang dengan kuat dan ketinggian yang pas.

Atau jika diperlukan, Anda bisa menggunakan ruang di bawah Wash tafl sebagai lemari kecil yang fungsional. Material lemari bisa dari kayu yang dilapisi anti air atau dari bahan Mika yang jelas tahan dengan adanya kemungkinan air yang tidak disengaja.

Jangan lupa untuk menempatkan posisi aksesories Kamar Mandi dengan baik, gantungan baju, Gantungan handuk, Handle Shower atau aksesories lain di posisi yang baik dan mudah dijangkau yang mungkin akan anda butuhkan nantinya.

Selalu jalin komonikasi dengan Tukang yang anda percaya selama pengerjaan ini berlangsung agar Tukang sebagai aplikator rencana anda akan lebih mudah menerapkan apa yang selama ini anda inginkan.

Catatan Aplikasi Design dan Model Kamar Mandi Minimalis


Keramik sebagai obyek pandang luas dimata pengguna kamar mandi agar dilakukan pemasangan keramik dengan baik dan benar. Penempatan keramik utuh atau pemasangan Keramik pertama pada Dinding sebaiknya di awali dari sudut pandang termudah agar mendapatkan kesan yang baik dan luas. Sudut pandang termudah ini adalah fokus pertama ketika kita membuka pintu dan memasuki kamar mandi ini, biasanya berada tepat di depan mata dan berada di sisi sejajar dengan Pintu utama kamar mandi.

Demikian pula dengan Keramik lantai, usahakan menempatkan keramik utuh pada pemasangan pertama lurus sejajar dengan sisi termudah Pintu masuk kamar mandi. Jika Pintu Masuk kamar mandi berada ditengah ruangan, anda bisa membagi dua ruangan dan memasang Keramik utuh di tengah-tengahnya kemudian membagi potongan sama rata di kedua sisi lantai yang lain.

Tidak ada salahnya jika kita sedikit berbicara dengan designer Interior anda untuk sekedar menanyakan model atau material yang sedang tren dan terbaru. Atau kita bisa saja menanyakan kisaran budget dengan memberitahukan konsep anda sebelumnya. Hal ini bisa menjadi sebuah referensi bagus sekaligus sebagai bahan pertimbangan anda sebelum benar-benar memulai pembuatan Design dan Model kamar mandi ini.


Untuk Design kamar mandi yang lain beserta ide dan saran bisa ditambahkan di kolom komentar dibawah artikel ini untuk bersama memberikan tulisan dan informasi yang baik dan tepat kepada pembaca kita semua.

Perkembangan dunia Design dan kemajuan teknologi memberikan tawaran kepada kita dengan semakin banyaknya pilihan bahan, material beserta model design yang terus berkembang. Sempatkan untuk melihat beberapa majalah kusus design yang memberi referensi dan ide bagus buat Kamar Mandi kita.

Informasi lain tentang Design Interior, Design Kamar Mandi dan berbagai jenis artikel menyangkut design rumah dan Furniture bisa anda lihat di Artikel lain di website ini. Terimakasih

Artikel Terkait

D-Interior Custom Made Furniture Simply Special,,, Office : (021)75902959 Mobile : 085717751807 Email : temanada@mail.com

This Is The Newest Post

1 Ide & Gagasan Anda so far

mantab-mantab disignnya...saya akan coba ambil salah satu disignnya untuk rumah saya sendiri....thanks gan
agen poker
bandar poker
poker facebook
bandar kiu


EmoticonEmoticon