29.6.16

TIPS LENGKAP MEMILIH SOFA DENGAN KONSEP MINIMALIS

Memilih Sofa yang sesuai dengan ruangan bentuk dan luas ruangan. 5 Tips lengkap berikut bisa menjadi acuan kita dalam memnentukan konsep ruangan dengan Sofa baru kita sebagai pusat perhatian.


TIPS MEMILIH SOFA


CARA LENGKAP MEMILIH SOFA MINIMALIS


Interior Home Design - Sofa dalam ruang tamu memiliki peranan yang sangat penting bagi kesan dan kenyamanan penghuni maupun tamu yang datang. Memilih Sofa yang tepat bagi ruang tamu kita menjadi sebuah rencana yang memerlukan konsep matang agar kita tidak salah dalam memilih Sofa menyangkut bentuk, model dan warna agar sesuai dengan kondisi ruangan sekaligus sebagi hiasan yang berfungsi untuk mempercantik ruangan anda.


1.Menempatkan Sofa dalam ruang bersih untuk gaya minimalis


Beberapa suasana yang kurang nyaman adalah salah satu sumber terbesar stres dalam ruang rumah. Mengadopsi pendekatan minimalis, pemilihan bentuk , letak dan warna Sofa akan membawa kita kedalam suasana yang akrab dan nyaman dengan anggota keluarga kita. 

Sesuatu yang  akan memberikan daya tarik efisien dan terorganisir . Meskipun Anda mungkin harus terlebih dahulu melewati rumah Anda untuk membersihkan item yang tidak Anda gunakan lagi, hasilnya adalah lingkungan rumah stres kurang .

Dengan saling keterbukaan dan bersedia saling membantu sesama anggota keluarga akan menjadi sebuah solusi kesepakatan yang baik bagi rumah kita. Alangkah baiknya jika memiliki kebiasaan yang bersih terutama di meja yang penuh oleh piring dan nampan kotor agar membereskan semua bersama-sama keluarga. Kebersihan adalah hal pertama yang harus diperhatikan sebelum kita menentukan konsep baru untuk ruangan kita.


2. Memilih Sofa sesuai Konsep warna minimalis Anda


Banyak warna dan desain dapat kita pilih dan akan dapat memberikan nuansa yang pas dengan dinding dan furniture yang sudah ada. Pilih Sofa dengan warna tunggal sebagai warna tema ruangan untuk membawa harmoni minimalis untuk rumah Anda. Jika Anda memiliki ruang monokromatik dan menggunakan satu warna dominan pada semua potongan kunci dari furnitur , penting untuk mengubah tekstur dalam warna kontras dan menyala.

Jika Anda memiliki lebih dari satu konsep warna, perlu menempatkan Satu warna utama sebagai konsep Anda dan tidak terlalu bervariasi. Atur seluruh perkakas didalam ruang tersebut untuk membuatnya menyatu, selaras dalam sebuah kesatuan agar tampak lebih sepadan dengan konsep rencana kita. Beberapa pilihan warna menyolok dpat digunakan disini jika dalam ruangan tersebut belum ada perkakas lain dengan warna yang senada.


3. Keseimbangan letak dan luas ruangan adalah kunci untuk desain minimalis


Keseimbangan Warna dan bentuk adalah sangat penting untuk memperhatikan dalam desain minimalis ini. Atur letak dan warna bantal, posisikan dengan tepat atau sepasang lampu yang serasi disamping kanan kirinya atau asimetris ke satu sisi . Ini akan membuat perbedaan besar bagaimana Anda melihat ruang jika penempatan barang serasi dan tepat masing-masing perkakas melalui keseimbangan atau penjajaran . Jika konsep ini masih membuat kita ragu, berkonsultasi dengan desainer interior atau melakukan pencarian Internet untuk konsep ruangan minimalis dekorasi rumah untuk menjadikan konsep ruang tamu anda benar-benar bagus hasilnya.


4. Sofa Memberikan kesan minimalis dengan titik fokus dekorasi ruangan


Memilih Sofa sesuai dengan Konsep ruangan memerlukan konsep dan harus sesuai dengan luas dan design yang akan kita gunakan. Karena Sofa akan menjadi pusat perhatian di ruang tamu Anda. Sofa sebagai titik fokus , seperti pusat perhatian dimana furniture dan ruang lain ditempatkan. Hal ini berguna juga agar setiap elemen dan perkakas lain di ruangan tersebut juga ikut tampak bagus dan memancarkan aura keindahan disetiap keunikan perkakas.


Untuk mengikuti prinsip minimalis, beberapa desainer interior menyarankan agar semua element yang ada didalam ruang haruslah sesuai dengan posisi kamar dan pintu yang ada di sekeliliing rumah. Pengaturan letak yang tepat pada elemen Sofa ini bisa sangat membantu dalam konsep ruang dan sofa yang sesuai dengan karakter penguninya.


5. Set Sofa sebagai konsep Minimalis dalam Rumah Anda


Agar kita memiliki konsep rumah yang jelas dengan Sofa anda sebagai pusat dari ruangan tersebut, perlu diperhitungkan pula keseragaman warna dengan perkakas lain yang sudah ada seperti Meja kecil meja Televisi dalam satu ruang. Misalnya , bingkai foto atau koleksi benda-benda serupa yang sudah ada bersama-sama di suatu area tertentu.

Copot atau pindahkan hiasan atau barang-barang yang sekiranya tidak terlalu berfungsi dengan baik di ruangan tersebut. Hal ini memberikan ruang yang lebih dan menjanjikan sebuah ide baru dalam konsep yang akan kita terapkan. 

Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, kita bisa memilih bentuk Sofa dengan sandaran yang pendek tanpa banyak hiasan atau ornamen di sisi-sisi nya. Pilih bentuk Sofa minimalis agar membantu memberikan kesan ruangan yang lebih luas dipandang mata.

5 Tips dalam menentukan bentuk dan letak Sofa didalam ruangan minimalis, semoga bermanfaat dan jika ada saran atau ide yang lebih bagus lagi bisa di sertakan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Artikel Terkait

D-Interior Custom Made Furniture Simply Special,,, Office : (021)75902959 Mobile : 085717751807 Email : temanada@mail.com


EmoticonEmoticon